Selasa, 07 Januari 2014

Prof Dr Mahfud MD Berbicara "Santri / Siswa Harus Pinter Teknologi"




SMK MA’ARIF NU Ciamis,  tepatnya di Yayasan Dar ER-Rahman pada hari Minggu 05 Januari 2013 kedatangan tamu istimewa, dua hari terahir ramai dengan lalu lalang petugas keamanan, mulai dari keamanan pesantren hingga kepolisian serta anggota TNI. Bukan untuk menangkap teroris atau menjinakan Bom. Akan tetapi kehadiran mereka adalah untuk mengamankan kedatang  tokoh besar RI.
Kampus Hijau SMK MA’ARIF NU Ciamis didatangi tokoh Besar Indonesia, yang merupakan mantan Mahkamah Konstitusi, yakni Prof Dr H Mahfud MD. Ada yang unik ihwal kedatangan Hakim Konstitusi periode 2008-2013 ini. Keterangan itu dilontarkan salah satu guru SMK MA’ARIF NU Ciamis, Yudi Riyadi (tepatnya saya sendiri)  yang turut menyambut kedatangan Mahfud. “Pak Mahfud datang setengah jam lebih awal, jadi rempong kita” paparnya. Hal senada juga diungkapkan para pengurus Yayasan dan sekolah lainnya lainnya, “Unik, sudah datang lebih awal, beliau juga tak merasa canggung walau peserta baru sedikit” jelasnya.
Kedatangan Prof Dr Mahfud MD ke Yayasan dan Sekolah kami untuk bersilaturahmi dengan para pengurus Yayasan dan sesepuh Pondok Pesantren, selain itu kegiatan di isi dengan berdiskusi dan berdialog bersama mengenai peran generasi pondok pesantren dalam pemerintahan, diskusi berjalan sekitar 30 menit. Selain itu Prof Dr Mahfud MD memberikan motivasi kepada seluruh santri, siswa siswi di jaman globalisasi sekarang ini harus pada pinter teknologi tentunya di hiasi dengan ahlak yang baik tanpa menghilangkan identitas kepesantrenan. Sudah sa’atnya kaum pesantren bangkit dan menguasai semua sektor pemerintahan apakah sebagai guru, birokrat, wirausahawan, atau menjadi seorang pejabat.









 













                                                         








Tidak ada komentar:

Posting Komentar